Indonesian Weblog Lukas


web the planet
Selasa, 26 Februari 2008

INI ADALAZH CONTOH TUGAS AKHIR ( TA )



Ini ada adalah tugas akhir saya
biarpun cuma coba-coba dan
belum tentu diterima sama dosen
pembimbing!!!!!




BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG
Seiring dengan kemajuan zaman, maka tekhnologi pun semaking berkembang dengan begitu pesatnya. Dimana setiap manusia yang diberi oleh Tuhan akal untuk berfikir, menginginkan semua pekerjaan yang dikerjakannya menjadi mudah dan cepat terselesaikan. Dengan ini kami ingin membahas program sekaligus membuat aplikasinya, guna memudahkan si pengguna dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, terutama dibidang ilmu pengetahuan bahasa.
B. PERMASALAHAN
Dari urain diatas maka yang akan dijadikan permasalahan didalam penulisan Tugas Akhir/Final Project ini adalah bagaimana membuat aplikasi kamus Komputer.
C. TUJUAN PEMBAHASAN
1. Sebagai salah satu persyaratan untuk menyelesaikan Program Pendidikan Multi Profesi 1 tahun di El Rahma Education Centre Samarinda.
2. Untuk memudahkan kita belajar komputer, terutama bagi yang awam atau baru belajar.
D. BATASAN MASLAH
Dalam penulisan Tugas Akhir/Final Project ini penulis membatasi ruang lingkup penulisan/pembahasan yaitu :
1. Hanya membahas mengenai cara membuat aplikasi kamus komputer beserta fungsinya dengan Visual Basic 6.0
E. METODE PEMBAHASAN
Metodologi yang digunakan dalam penulisan untuk menyelesaikan Tugas Akhir/Final Project ini adalah :
1.Mengumpulkan Data Pustaka
Studi pustaka dengan menggunakan data-data yang diperoleh dari buku-buku (pustaka) dan melalui internet kemudian diolah menjadi bahan untuk menyelesaikan Tugas Akhir/Final Project ini.
H. SISTEMATIKA PENULISAN
BAB I : PENDAHULUAN
Berisi tentang latar belakang, permasalahan,tujuan pembahasan, batasan masalah, metode pembahasan dan sistematika penuliusan.
BAB II : LANDASAN TEORI
Pada bab II ini penulis akan menjelaskan sedikit tentang mengenal visual basic, mengenal integrated development environment (IDE) VB 6.0 , memahami istilah object, property, method dan event.
BAB III : PEMBAHASAN
Dalam bab ini penulis akan memberikan gambaran secara umum dan bagaimana cara membuat aplikasi kamus komputer beserta fungsinya.
BAB IV : PENUTUP
Pada bagian akhir penulisan tugas akhir ini, penulis akan memberikan beberapa kesimpulan dan saran kepada penulis pada khususnya dan pembaca pada umumnya.
DAFTAR PUSTAKA
Dalam lembar pustaka ini penulis akan menuliskan bahan bacaan yang digunakan oleh penulis dalam menyelesaikan tugas akhir ini.



AddThis Social Bookmark Button


0 komentar: to “

 
Design by Lukas @ Blogger Buster